Cara Grab ASIN Amazon + Posting di WPRobot

 On Friday, August 03, 2012  

Walaupun keyword sudah tertarget dan kategori niche sudah dipilih, terkadang wprobot suka memposting produk yang tidak kita inginkan guna mensiasatinya ane biasanya terlebih dahulu memilih produk spesifik berdasarkan sub-kategori lalu mengambil ASIN semua produk tersebut dan mempostingnya pake wprobot. Pertanyaannya! gimana cara cepat mengambil atau grab asin amazon..?? pengen tau!! cekibrot yaa..

Cara Grab ASIN Amazon + Posting di WPRobotAmazon ASIN Collector
Disini ane pake tool WPAmaNuke ASIN Collector, tool ini gratis dan cara pakainya juga cukup simple; tinggal drag di toolbar, buka spesifik produk di amazon dan grab ASIN amazon sesuka hati.

Silahkan masuk kesini
http://wpamanuke.com/tools/asin_collector/

Berikut video tutorial cara menggunakan WPAmaNuke ASIN Collector



Kalau udah kelar, tinggal menginstal addon / extension AutoPager Chrome (ane pke browser chrome, kalo pake firefox silahkan dicari sendiri). Default-nya Amazon hanya menampilkan 24 items setiap halaman nah dengan memakai AutoPager ini semua halaman bakal diload sekaligus.

Next, buka spesifik halaman amazon yang akan di ambil ASIN-nya, lalu grab dan simpan di notapad selanjutnya tinggal posting pake wprobot. Caranya....

1. Buat new campaign
2. Dibagian keyword paste semua kode ASIN tadi
3. Pengaturan lainnya sama kaya pada umumnya, kalo blum 'ngeuh', silahkan baca artikel yang ini.
4. Tekan tombol "create"
5. Untuk test, posting 1 artikel dulu kalo udah yakin tinggal sikat aja sekaligus. Tunggu beberapa menit, makin banyak kode ASIN makin lama juga proses bulk postnya. Pengalaman ane pake hostgator 100 post ga nyampe 15 menit.

Tips:
Memilih produk amazon
Masuk ke sub-kategori, silahkan berkreasi dengan memperhatikan menu disebelah kiri, disitu ada Free Super Saver Shipping, Avg. Customer Review, Price, dsb. Hal ini dilakukan untuk mensortir hanya produk-produk berkualitas saja yang akan kita promosikan.

Grab ASIN
Sebelum grab ASIN, usahakan clear cookies dulu soalnya dibawah ada related produk yang diambil berdasarkan aktivitas kita di amazon (Recent History).

Posting WpRobot
Kalau ASIN banyak, lakukan bulk post di localhost (baca ini). Kalo di genjot pake hosting sendiri takutnya resource bikin heboh.

Kalo grab ribuan ASIN amazon ane blom pernah nyoba, mungkin agan yang lebih berpengalaman bisa ngasih wejangan. Well, kali aja artikel Cara Grab ASIN Amazon + Posting di WPRobot ini bisa berguna. Happy blogging suhu
Cara Grab ASIN Amazon + Posting di WPRobot 4.5 5 Unknown Friday, August 03, 2012 Walaupun keyword sudah tertarget dan kategori niche sudah dipilih, terkadang wprobot suka memposting produk yang tidak kita inginkan guna me...


2 comments:

  1. trims sharingnya sob..
    biasanya kalau untuk mudahnya saya pakai asincollector.com karena bisa kita set sampai halaman keberapa yang akan kita collect. nanti akan muncul hasilnya. tinggalkita copy ke wp robot dan jadi store kita

    ReplyDelete
  2. asincollector.com cara kerjanya gimana bang?

    ReplyDelete