Mencari Informasi Tertentu Dengan Bantuan Mesin Pencari Blog

 On Monday, September 07, 2009  

Saat ini banyak sekali kita temukan blog yang mempunyai topik pembahasan yang berbeda mulai dari blog yang sifatnya pribadi, blog budaya, blog politik, blog ilmu pengetahuan, blog pendidikan, blog berita dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi umumnya Blog mempunyai kesamaan yaitu memiliki sumber informasi yang up-to-date.

Kelemahan informasi dari blog hanya masalah akurasi saja. Karena sebagian besar blog bersifat subjektif, sehingga informasi yang dihasilkan bisa bernada miring ataun bahkan dibesar-besarkan. Tetapi sebagian besar blog mengupas suatu informasi sesuai dengan fakta yang ada.

Selanjutnya, permasalahan yang timbul yaitu bagaimana kalau kita ingin mencari suatu informasi tertentu pada blog? karena dengan lebih dari 10 juta blog yang sudah online merupakan hal yang mungkin mustahil tanpa adanya bantuan sebuah mesin pencari blog yang handal.

Untuk itu berikut daftar singkat mesin pencari blog terbaik pada saat ini

Google Blog Search
Saat ini Google Blog Search merupakan mesin pencarian blog tercepat dengan memberikan hasil pencarian yang sangat relevan.

Technorati.com
Technorati mungkin bisa dikatakan mesin pencari blog yang paling stabil serta diminati para blogger untuk mengecek kepopuleran blog mereka melalui Authority Ranking

Yahoo! Blog Search
Mesin pencari blog yang handal dan saat ini memiliki fitur baru yang ditambahkan pada pencarian berita. Pada halaman hasil pencarian blog dibagi ke dalam dua kolom, kolom kiri berisi hasil berita dan kolom kanan berisi hasil pencarian blog.

BlogPulse
Merupakan mesin pencari blog yang patut anda coba karena fitur yang berbeda dengan mesin pencari blog lainnya. Menampilkan grafik serta plot log dan juga Tracker Conversations yang berfungsi untuk menampilkan hasil pencarian blog yang lebih relevan
Mencari Informasi Tertentu Dengan Bantuan Mesin Pencari Blog 4.5 5 Unknown Monday, September 07, 2009 Saat ini banyak sekali kita temukan blog yang mempunyai topik pembahasan yang berbeda mulai dari blog yang sifatnya pribadi, blog budaya, b...


1 comment: