Anda mungkin sudah mengenal dan mencoba sendiri aplikasi-aplikasi besutan google seperti google webmaster tools, google analytics, google trends, dan lain sebagainya. Masing-masing tool memiliki fungsi serta kemampuan yang berbeda dan untuk urusan mencari target market secara online anda bisa menggunakan tool Google Insight Serach, berbasis teknologi google trends dan mempunyai kesamaan fungsi seperti google analytics untuk memberikan perhitungan data yang akurat dan hebatnya lagi! tool ini super gratis
Artikel ini hanya menjelaskan penggunaan fungsi-fungsi dasar yang terdapat pada Google Insight Search. Untuk penjelasan lebih detail tentang analisa seo dan Market Research Dengan Google Insight Search akan Strategi Blogging posting pada artikel-artikel selanjutnya
Silahkan anda kunjungi Google Insight Search, selanjutnya akan tampil halaman seperti di bawah ini:
Kesederhanaan tampilan, kemudahan dalam pengoprasiannya dan memiliki kemampuan research yang optimal itulah salah satu keunggulan yang dimiliki Google Insight Search (dibandingkan dengan tool gratis lainnya). Masukan keywords yang ingin anda bidik di bagian Search Term, lalu tekan search. Hasil pencarian akan ditampilkan pada beberapa bagian. Selain itu anda bisa menyaring hasil pencarian berdasarkan lokasi, timeframe, dan kategori
Berikut tampilan hasil pencarian keywords "black friday"
Tampak terlihat dan jelas sekali meningkatnya posisi grafik untuk pencarian keywords "black friday" ini. Puncak volume pencarian selalu terjadi pada setiap bulan November (thanksgivings). Tidak lupa juga google menempatkan tautan "Judul Berita" pada sebelah kanan dan menghubungkannya dengan grafik yang mungkin berpotensi memberikan ide-ide tambahan tentang suatu produk yang bisa dipasarkan
Selanjutnya, masih tentang fungsi dasar dari Google Insight Search meliputi Minat Kawasan serta istilah penelusuran akan Strategi Blogging ulas di artikel berikutnya. Stay tune ok & semoga bermanfaat.
Berbagi informasi seputar blogging.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Thanks infonya....
ReplyDelete