Hak Cipta: Algoritma Google Search Terbaru

 On Saturday, August 11, 2012  

Berita terbaru buat para webmaster yang sering mendapatkan peringatan tentang "hak cipta" berhati-hatilah soalnya beberapa jam yang lalu google telah mengupdate algoritma pencarian mereka, kurang lebih sebutannya mungkin "dugaan pelanggaran hak cipta". Google akan menghitung seberapa banyak "copyright removal notice" yang diterima sebuah website, dan jika terbukti dan benar-benar valid maka google akan menurunkan posisi / peringkat website tersebut di SERP. Proses ini akan di mulai minggu depan.

Hak Cipta: Algoritma Google Search Terbaru
Pada web resminya google juga menjelaskan telah menerima penghapusan hak cipta yang sangat banyak, dalam satu bulan terakhir saja ada sekitar 3.4 juta URL yang akan diproses.

Google tidak akan menghapus setiap halaman di SERP kecuali mereka menerima pemberitahuan penghapusan hak cipta yang benar-benar sah. Buat webmasters, yang yakin 100% kontennya tidak melanggar ketentuan tersebut tapi udah terlanjur kena garuk bisa menggunakan fasilitas "counter-notice", kalau di approve! halaman di SERP bisa balik lagi ke posisi awal

well kita liat perkembangan kedepannya kaya gimana...

Resource:
An update to our search algorithms
Copyright Removal Requests

Semoga posting Hak Cipta: Algoritma Google Terbaru ini bisa bermanfaat. Happy blogging mamen :D
Hak Cipta: Algoritma Google Search Terbaru 4.5 5 Unknown Saturday, August 11, 2012 Berita terbaru buat para webmaster yang sering mendapatkan peringatan tentang "hak cipta" berhati-hatilah soalnya beberapa jam yan...


3 comments:

  1. Wah, google makin sadis euy... Kalau blog isinya copas semua dan ada yg ngelaporin pasti bakalan gaswatt...
    Untuk post di blog ane masih ori..

    ReplyDelete
  2. Semoga memang benar-benar di terapkan, kerena banyak blogger yang cuma copas 100%, seharus-nya dia menyadur, mengutip dan membaca yang baik..
    Banyak juga blogger tidak mengerti copyrigh..

    ReplyDelete
  3. berharap deh mudah-mudahan bisa benar-benar di terapkan, kadang suka terganggu dengan situs-situs yang asal copas, artikel jammer signal pada blog saya juga dulu pernah di copas .

    ReplyDelete