3 Affiliate Marketing Tools

 On Saturday, March 27, 2010  

Strategi Blogging with 3 Affiliate Marketing Tools ... Istilah afiliate marketing digunakan untuk menggambarkan suatu perjanjian periklanan antara pemilik situs web atau advertiser dengan publisher. Jika anda telah meneliti peluang bisnis online, mungkin anda sudah tahu bahwa afiliasi marketing merupakan salah satu peluang yang cukup menguntungkan. Sebagian besar program pemasaran afiliasi tidak memiliki biaya untuk bergabung, yang berarti bahwa tidak ada resiko keuangan yang akan anda keluarkan.

Kebanyakan program affiliate menyediakan semua materi pemasaran yang anda butuhkan, misalnya dalam bentuk grafik (banner) dan link situs. Anda juga tidak perlu khawatir tentang banyak hal lainnya, seperti inventori, pemrosesan order, dan pengiriman karena tugas utama seorang publisher yaitu mempromosikan produk / jasa.

Bagaimanpun, untuk berhasil, dibutuhkan rencana yang terorganisir. Ini sama halnya dengan bisnis offline pada umumnya. Untuk membantu Anda dalam mengembangkan rencana, berikut gambaran sederhana tentang 3 Affiliate Marketing Tools yang mungkin bisa diterapkan:

Tools #1 : Membuat Blog
Buatlah blog yang user-friendly, kredibel, dan professional. Selain itu terapkan SEO pada blog. Kalau anda memilih cara instant! banyak perusahaan pengembangan web/blog professional yang bisa anda gunakan, tentu saja cara ini membutuhkan budget yang lumayan besar atau anda bisa membeli tutorial cara membangun web dan pengembangannya.

Tools #2 : Insentif
Untuk membantu membangun sebuah klien, ada baiknya membuat opt-in email list, newsletter, atau e-zine. Untuk meningkatkan profit, tawarkan insentif misalnya free software, jasa, dan lain lain sebagainya. Hal ini bisa mendorong orang untuk berlangganan ke publikasi anda.

Tools #3 : Link
Keberhasilan affiliate marketing sangat bergantung pada traffic yang datang melalui blog anda. Peringkat di mesin pencari biasanya menentukan besar kecilnya traffic, dalam hal ini ada faktor yang berpengaruh yaitu popularitas link.

Untuk membangun popularitas link, anda dapat mengirimkan blog dengan cara : pertukaran link dengan pemilik blog lain (link exchange), article marketing, social bookmarking, press release, free newsletter, blog directory, social networking, dan lain sebagainya. Semakin sering anda kirimkan, semakin besar peluang blog anda menjadi populer, sehingga pada akhirnya memberikan lebih banyak kesempatan untuk membuat bisnis anda sukses.

Selamat mencoba dan semoga artikel 3 Affiliate Marketing Tools ini bisa bermanfaat. Happy blogging
3 Affiliate Marketing Tools 4.5 5 Beni Sunandar Saturday, March 27, 2010 Strategi Blogging with 3 Affiliate Marketing Tools ... Istilah afiliate marketing digunakan untuk menggambarkan suatu perjanjian periklana...


2 comments:

  1. Info yang menarik Bro..ohya untuk ikutan program Affiliate tertentu apa ada batasan sfesifikasi Blog, misalnya hrs pagerank sekian, hrs alexanya sekian..?

    ReplyDelete
  2. HELLO.. brother? kalo ikutan program affiliate syarat nya apa harus pangerank nya tinggi? trus bayaranya pake akun paypal, atau kartu debit biasa seperti mandiri/ BRI/BNI dll.Cuma pengen tahu aja, ntar kalo udah tahu caranya kan bisa bikin website yang lebih seriuz lagi gitu loh, tolong ya brother di bantu?

    ReplyDelete